*** SELAMAT DATANG DI BLOG - DESA TUABATU - KAB TALAUD ***

Rabu, 15 Agustus 2012

TANJUNG PERAMA - DESA TUABATU

         Mengisi hari liburan tidak harus ke mall atau ke pusat-pusat belanja. Mengunjungi lokasi-lokasi alam dapat juga menjadi pen-cuci mata sekaligus penghilang penat dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. 

          Wisata pantai yang merupakan tersedia berlimpah di kabupaten Kepulauan Talaud menjadi salah satu sarana pengisi liburan yang menyenangkan.
          Salah satu pantai dan Tanjung Karang indah yang berlokasi di Talaud yaitu pantai DESA TUABATU. 
         Pantai ini berbentuk panjang dengan cokelat kehitaman yang berkilau jika terkena dengan sinar matahari yang menutupi pantai. Selain pantainya yang indah, area ini merupakan habitat burung Maleo, kebanggan Sulawesi Utara. Pantai Tuabatu dijangkau 10 km dari Dapalan, ibukota Kecamatan Tampan'Amma.

          Selain Pantai yang indah  , Tuabatu juga memiliki pulau Tanjung karang yang indah yang biasa disebut dengan nama TANJUNG PERAMA yang juga dikelilingi oleh lautan biru dengan dengan karang - karang yang tajam dan juga memiliki banyak GUA tempat hunian para satwa alam salah satunya adalah burung  maleo, tempat ini juga merupakan tempat tinggal burung nuri. 

           TANJUNG PERAMA juga memiliki koral yang indah dan sejumlah spesis ikan laut serta sumber laut lainnya. TANJUNG PERAMA dapat dijangkau dengan motor laut selama 15 menit dari DESA TUABATU dan jika di jangkau lewat darat kurang lebih 20 menit lamanya.....


                                                      "SANSIOTE SAMPATE - PATE" 




Tidak ada komentar: